Kamis, 04 Maret 2010

cErPeN WoRld

Rahasia Kematian & dendam sahabatku

Semenjak kepergian nya yang misterius, semuanya menjadi berbeda penuh dengan ketenganan, semua orang terpengang, orang yang biasa penuh dengan canda dan tawa sekarang berbeda mereka ketakutan dan tak ada lagi senyum di wajah mereka. Bagaimana pun juga dia adalah sahabatku, Tiara. Semenjak kami berpisah di waktu kelas 4 sd, aku tak pernah mendengar kabarnya lagi, namun aku pikir itu adalah hal yang wajar. Tapi aku yakin ada sesuatu dibalik perpisahan kami.

Kematian Tiara sangat jelas, dan juga dia meninggal dalam keadaan yang baik, Namun mengapa orang berkata dia bergentayangan? Kemarin aku datang ke sekolah Tiara, semuanya tak dapat menjawab apa yang aku tanyakan, semua temanya! Tapi ketika aku bertanya kepada guru-guru...Sangat menyedihkan! Hidupnya penuh dengan tangisan. “Sesungguhnya dia adalah gadis yang cukup cantik, pintar, dan juga kaya namun 1 isu membuat dia seperti terkucilkan, yaitu isu kalau dia adalah anak yang.....dan karena banyak yang iri padanya isu itu tiba-tiba menjadi suatu fakta”

Aku tercengan dengan banyak pertanyaan di benak ku, apakah ini penyebab semua keanehan ini? Siapa yang membuat isu itu? Apa tiara dendam kepada mereka? Dan kenapa tiara tidak mengenggah atau melawan isu itu? Semua pertanyaan itu aku tak tau apa jawabannya dan aku harus tau untuk mengungkap misteri ini. Ketika malam itu aku datang ke rumah orang tua Tiara untuk menanyakan seputar kisah tentang tiara..ternyata tiara sudah meninggal sekitar 3 bulan yang lalu, namun arwah tiara masih saja tidak tenang

Aku berusaha untuk menanyakan tentang isu dan kesedihan yang dialami sahabatku itu, dan aku menemukan bahwa semua kesedihan itu dimulai bukan di masa sekolah menengah pertama nya tetapi melainkan semenjak kelas 5 sd. Di kelas 5 sd penderitaan tiara tidak terlalu banyak dia hanya berhadapan dengan teman sebangku yang tak mengerti dia, Dikelas 6 sd penderitaan tiara bertambah dia harus berhadapan dengan seorang teman sebangku yang egois dan memanfaatkannya, tiara dimusuhi dan baru dibaiki disaat ada ulangan dan aneh nya tiara tak bisa melawan orang itu. Di saat masa smp dia terkena isu yang pahit itu dan juga dia dikucilkan tak ada yang ingin berteman dengannya, salah sedikit saja dia langsung dibesar-besarkan.dan juga tak ada senyum lagi diwajahny.

Dan pada malam itu juga aku melihat komputer milik tiara, didalam komputer itu ada folder rahasia yang dikunci dengan kata sandi, tapi untungnya karena aku telah dekat dengan tiara aku bisa menebak kata sandi itu....”Apa, aku tak mengerti”dan ternyata disanalah jawaban dari semua pertanyaanku.

Tiara tak pernah rela diperlakukan seperti itu dan dia tak bisa berbuat apa-apa karena sudah banyak yang membenci atau iri kepadanya tapi tetap didalam hatinya tercatat dendam nya. Dan disana juga aku menemukan orang yang bertanggung jawab atas semua itu yang sekarang sedang berada di rumah sakit jiwa.

Ketika esok hari aku memanggil semua teman-teman tiara yang bersalah dan juga orang tuanya berserta seorang kiayi yang aku pinta agar membantu arwah tiara supaya tenang. Selama siang itu banyak hal ghaib yang kami lihat dan menemukan jawaban tiara.”Aku bersedia memaafkan mereka dengan satu syarat yaitu mereka yang harus meminta maaf kepadaku dengan hati yang iklahs dan agar mereka berjanaji tidak akan mengulangi kesalahan mereka kepada siapa pun”. Semua orang tak dapat menahan air mata mereka lagi, mereka baru mengigat akan semua kesalahan mereka. Mereka yang telah menyakiti tiara baru tersadar sekarang padahal sudah hampir 1 tahun lebih mereka menyiksa batin tiara.

Akhirnya semua orang sadar dan kembali normal. Dan didalam tidurku sahabat sejati ku itu menyampaikan pesannya. “ Terima kasih atas bantuanmu sahabatku aku berjanji akan selalu mengingat jasa mu”. Dan disaat ini juga aku mendapat kan suatu pelajaran yang penting yaitu jaga lah lisan dan sifat mu, belum tentu orang yang diam itu tak menyimpan dendam yang dalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar